Wednesday, October 5, 2016

bahaya bulu kucing

         
bahaya bulu kucing
bahaya bulu kucing
Walau memang sebenaranya bukanlah bulu kucing yang mengakibatkan kita terserang bakteri atau parasit, hal ini disebabkan oleh menempelnya bulu kucing dengan parasit atau bakteri yang kemudian melakukan kontak dengan kulit manusia sehingga kuman dan parasit beralih ke manusia yang telah melakukan kontak dengan kucing, karena itulah bagi yang sedang sakit dengan daya tahan tubuh yang menurun untuk menjauhi kontak langsung dengan kucing sementara waktu.

            1. kurap (ringworm)
jenis penyakit yang berupa infeksi jamur pada kulit kucing yang menular dengan kulit manusia yang
melakukan kontak saat seseorang membelai atau bermain bersama kucing (untuk hal ini sebaiknya kucing kesayangan kita agar diisolasi/karantina untuk proses penyembuhan, selama proses ini diharapkan agar kucing tidak melakukan kontak fisik dengan manusia ataupun dengan kucing lain untuk menghindari penularan terjadi, dengan pengobatan yang intensif tentunya tidak akan memakan waktu yang terlalu lama, sehingga pemilik dapat segera bermain dan berinteraksi dengan mpus kesayangannya lagi).



           2. toxsoplasma
mitos mengenai toxsoplasma ini sudah menjadi rahasia umum, Penyakit ini disebabkan parasit yang disebut Toxoplasma gondii yang terdapat pada feses kucing yang sudah terinfeksi. sebenarnya penyakit ini pun bukan berasal dari dalam kucing itu sendiri, banyak kalangan salah mengartikan bahwa kucinglah yang menjadi pencetus penyakit ini. Penyakit ini justru berasal dari makanan kucing yang tidak bersih atau berasal dari tikus, untuk kucing yang tidak beruntung dan hidup liar biasanya memakan makanan yang mereka jumpai di jalan, tempat sampah dan yang lainnya, selain itu juga kucing banyak berinteraksi dengan lingkungan yang kotor misalnya saja got. Selain itu juga untuk kucing yang kurang beruntung juga memenuhi kecukupan makanan mereka dari binatang pengerat seperti tikus. ( untuk kasus mengenai toxsoplasma ini sebenarnya merupakan tanggung jawab kita
sebagai pemilik kucing untuk lebih peduli dengan kucing kesayangan kita agar mendapat makanan yang cukup dan bersih agar kesehatannya terjaga, sehingga tidak terinfeksi parasit)

Mengurangi resiko dari bahaya bulu kucing
Untuk meminimalkan resiko tentang beberapa kasus diatas.adalah menjadi kesadaran kita sebagai pemilik untuk menjaga kebersihan lingkungan, diri dan juga kucing kesayangan agar terbebas dari semua jenis kuman dan parasit yang akan menjadikan kucing sebagai perantaranya yang akan ditularkan kepada kita.
Usahakan agar memeriksakan kesehatan kucing kesayangan secara berkala kepada dokter agar resiko penyakit diatas dapat diminimalkan.


EmoticonEmoticon