Friday, October 7, 2016

cara mengobati kucing mencret

     
        bagi kucing yang mengalami mencret atau diare akan menunjukan gejala-gejala yang diantaranya adalah feses atau kotoran kucing bentuknya lebih encer, tidak seperti biasanya yang padat.juga mpuskita akan sering buang air besar intensitasnya akan meningkat dari biasanya, sehingga kita juga akan lebih sering membersihkan pasirnya, untuk pemilihan jenis pasir kucing juga perlu diperhatikan.



cara mengobati kucing mencret
cara mengobati kucing mencret 

          jika kucing kita telah menunjukan gejala sepertin yang disebutkan diatas, kita harus melakukan pengecekan apa yang menyebabkan kucing kita mengalami diare. Pada umumnya penyakit diare pada kucing disebabkan oleh serangan virus yaitu adenovirus atau rotavirus. sedangkan apabila diare ini berlangsung dalam kurun waktu yang lama atau biasa kita menyebutkan sebagai diare akut umumnya disebabkan oleh alergi terhadap makanan atau penggantian jenis makanan secara langsung tidak melalui tahap tahap penggantian jenis makanan dari satu merk/brand ke merk lain. Seharusnya apabila kita ingin mengganti jenis makanan kucing bertahap dengan metode :
1. 30% makanan baru + 70% makanan yang lama.
2. 40% makanan baru + 60% makanan yang lama.
lalu dibagi dua sama rata yaitu 50:50
setelah dirasa kucing tidak menunjukan penolakan maka bisa full 100%makanan baru berdasarkan pengalaman ketika kita memberikan makanan baru langsung tanpa melalui proses diatas ini bisa menjadi pencetus kucing kesayangan kita mengalamai diare.

        Untuk mengambil tindakan pengobatan kucing yang diare dengan memberikan obat diare khusus kucing yang banyak tersedia di petshop langganan anda. dengan ditelusuri penyebab terjadinya kucing diare sehingga ketika sembuh kucing tidak kambuh kembali mengalami diare. selain masalah diare yang disebabkan oleh penggantian makanan tadi, kucing juga dapat mengalami diare akibat mengonsumsi makanan sisa yang tidak sengaja mereka santap, atau bisa juga meminum air yang kurang bersih.

kesimpulannya
bahwa kita sebagai catlover diwajibkan untuk menjaga lingkungan dan asupan makanan kucing kesayangan kita agar tidak mengalami diare. dan juga segera memberikan obat diare disertai dengan menelusiri penyebabnya, karena jika hanya mengobati saja maka kecendrungannya kucing akan mencret kembali setelah pemberian obat dihentikan.



EmoticonEmoticon