Wednesday, October 15, 2014

membawa kucing bepergian

membawa kucing bepergian
membawa kucing bepergian
membawa kucing bepergian.
Disaat mudik pengen ajak kucing kesayangan ke kampung halaman?namun bingung bagaimana cara-cara membawa kucing bepergian jauh?
sebenarnya langkah untuk membawa kucing bepergian jauh bukanlah merupakan pilihan yang baik, selain karena kucing memang juga tidak menyukai perjalanan jauh yang bisa membuat mereka stres di perjalanan dan mabok kendaraan juga karena kucing mungkin akan bingung dengan suasana baru ketika sampai di kampung halaman, mereka perlu menyesuaikan tempat barunya.ini berbeda dengan sifat bawaan anjing yang memang menyukai perjalanan jauh bahkan mereka menyukai wajahnya diterpa angin kencang.
Namun jika tujuan membawa kucing ke kampung halaman memang sudah bulat dan ingin memperkenalkan suasana disana maka ayo kita simak beberapa tips yang akan kita bahas bersama :
1.Kita usahakan membawa kendaraan pribadi untuk mudik, karena bila memakai kendaraan umum selain menggangu penumpang lain juga karena ada regulasi tidak tertulis bahwa tidak diperkenankan membawa binatang ketika bepergian baik menggunakan kereta api maupun bus umum.
2.Cek kondisi kesehatan kucing kita, usahakan kucing dalam keadaan fit ini untuk meminimalisir kucing stres dan mabuk kendaraan.

3.Disarankan sehari sebelum hendak mudik untuk melakukan grooming kucing kita, ini agar kucing lebih segar dan wangi.
4.Agar kucing nyaman selama perjalanan usahakan kendaraan yang kita pakai menggunakan AC dan melaju dengan kecepatan yang wajar tidak kebut-kebutan agar kucing nyaman tidak kaget ketika melakukan rem mendadak.
5.Persiapakan pet cargo yang sesuai dengan ukuran kucing kita tentunya yang cukup luas jangan yang sempit agar dia dapat bernafas.
6.Kandang bisa ditutupi kain/yang lain agar kucing lebih tenang selama diperjalanan.
7.Ada baiknya selama dalam perjalanan kucing tidak diberikan makan dan minum selama diperjalanan ini untuk menghindari kucing pup/buang kotoran saat diperjalanan, namun jika memang perjalanan sangat lama bisa diberi vitamin gel agar tidak kelaparan dan lemas.
8.Jika perjalanan lebih dari 6 jam sebaiknya tetap diberikan air, usahakan menggunakan tempat minum kucing yang terbuat dari botol jadi tidak tumpah ketika tergoncang.
9.Bak pasir dan pasirnya juga bisa dibawa untuk jaga-jaga misal kucing hendak pup, biasanya dia akan gelisah ketika hendak pup pasir dan bak tidak tersedia.
Semoga perjalanan mudik bersama mpuskita menyenangkan dan penuh kesan!!!!!.


mpuskita.blogspot.com


EmoticonEmoticon