Sunday, October 9, 2016

Berapa hari sekali kucing dimandikan ?

Berapa hari sekali kucing dimandikan
Berapa hari sekali kucing dimandikan

1. Pernahkah kita melihat kucing liar mandi?
Pertanyaan ini tentu jawabannya sangat mudah, yaitu hampir tidak pernah sama sekali/tidak pernah
karena kita beralasan kucing takut air. padalah ini loh manfaat air untuk kucing.
2. lalu apakah kucing tidak kotor dan banyak kuman penyakit kalau tidak mandi?
3. trus kenapa kucing ras yang biasanya kita lihat di petshop, sering dimandikan?
untuk menjawab semua pertanyaan diatas mari kita bahas satu persatu ;

               pertama : kucing liar yang biasanya kita lihat disekitar rumah kita memiliki bulu yang pendek sehingga cukup dengan menjilati dengan lidahnya saja sudah cukup untuk membersihkan bulunya. karena begitulah secara alami kucing membersihkan diri atau mandi.

Berapa hari sekali kucing dimandikan
Berapa hari sekali kucing dimandikan

              kedua : pertanyaan kedua mengenai apakah tidak kotor dan banyak kuman pada tubuh kucing yang tidak mandi?
jawaban pertanyaan kedua ini masih terkait dengan yang pertama tadi, bahwa kucing telah dianugrahi lidah yang luar biasa, kemampuannya untuk membersihkan dirinya dari kotor dan kuman sangat efektif tanpa perlu bersentuhan dengan air. Alasan lain karena kucing mengetahui bahwa air adalah objek yang mudah untuk menjadi sarang dari bakteri sehingga kucing jarang mandi. loh kok kita manusia harus mandi?? hehe... begini kucing kan memiliki lidah yang fungsinya luar biasa untuk membersihkan diri, sedangkan kita tidak punya. simple kan? hehe...

Berapa hari sekali kucing dimandikan ?

              ketiga : kenapa kucing ras dimandikan??
jawaban pertanyaan ini adalah karena kucing ras biasanya memiliki bulu yang lebih panjang dan mudah menggumpal jika tidak sering dibersihkan. coba deh bayangin jika kucing persia longhair ga pernah mandi, jadi apa coba? bisa-bisa jadi gimbal ngikutin bob marley ... yoman..
selain itu juga dengan bulu yang panjang ditambah cuaca yang panas tentu akan berakibat pada mudahnya kulit kering dan mengakibatkan tumbuhnya jamur yang jika dibiarkan berlanjut akan membuat bulu kucing rontok.

              Untuk berapa seringnya kucing harus dimandikan adalah bergantung pada bagaimana kondisi kebersihan bulunya, jika dirasa cukup kotor bisa dimandikan seminggu sekali, namun jika keadaan normal cukup 2 minggu sekali sudah cukup, karena jika terlalu sering dimandikan juga tidak baik untuk kulit kucing itu sendiri akibat reaksinya dengan deterjen yang terkandung pada shampo kucing dapat berakibat buruk seperti kulit kucing yang kering.

Kalau kitten atau anak kucing umur berapa boleh dimandikan?

umur berapa kitten dimandikan ?
kitten mandi
Karena alasan fisik yang masih lemah dan memberikan ruang untuk anak kucing menyusu pada induknya maka proses groming bisa dilakukan ketika kucing berusia sekitar 2 bulanan.


keyword :
Berapa hari kucing mandi
Berapa hari sekali kucing mandi
Berapa hari kucing harus mandi
berapa hari sekali kucing dimandikan


EmoticonEmoticon