Saturday, August 1, 2015

9 Cara efektif melebatkan bulu kucing persia dan bulu indah

7 Cara efektif melebatkan bulu kucing persia

Hai Catlovers?? siapa sih yang ga ke pengen kucing kesayangan menjadi indah dan semakin cantik dengan bulu yang lebat, pasti gemesin banget. Tentu kita tidak akan segan untuk mengeluarkan uang demi keindahan bulu kucing kita,sebenernya ada hal-hal yang tidak memerlukan budget uang yang besar untuk menjadikan kucing kita makin lebat bulunya.
Oke berikut ini saya akan berikan cara-cara mudah yang bisa membuat kucing kita memiliki bulu yang indah dan lebat :
1. sering sering lah mensisir bulu mpus kita agar bulu yang mati yang masih menempel pada tubuh kucing dapat terlepas, ini dapat membantu bulu yang baru supaya menggantikan bulu yang telah rontok. Langkah pertama ini bisa kita lakukan minimal sehari sekali.
2. mandikan lah kucing kita seminggu sekali atau dua minggu sekali supaya bulu yang masih tersisa dapat lepas dari tubuh kucing, sebaiknya lagkah pertama untuk mensisir kucing dilakukan sebelum memandikan kucing.
3. pemberian kuning telur ayam bisa dilakukan seminggu tiga kali, pemberian terlalu sering juga tidak baik. penting untuk diperhatikan bahwa yang di berikan adalah kuning telurnya karena putih telur justru dapat memberikan efek yang kurang baik untuk kucing kesayangan kita, Karena pada putih telur mengandung senyawa avidin yang dapat mengurangi vitamin B biotin, padahal vitamin tersebut sangat penting untuk proses dalam tubuh kucing.
4. Minyak ikan dapat diberikan minimal seminggu sekali, alasan pemberian minyak ikan karena banyak mengandung omega3 yang memang bagus untuk kesehatan bulu.
5. Berikan juga vitamin e, berdasarkan pengalaman saya biasanya para catlovers memberikan nature e.


6. Vitamin khusus bulu juga bisa diberikan untuk hasil yang lebih maksimal.
7. Makanan harian kucing juga harus menjadi pertimbangan kita dalam memperindah bulu, bila dirasa perlu disarankan pemberian makanan yang khusus untuk bulu. Ingat kombinasi antara wetfood dan dryfood juga perlu balance karena berpengaruh dengan cairan yang diperlukan kucing, ingin lebih jelas klik disini.
8. Rajinlah menjemur kucing di pagi hari, jam yang dianjurkan antara jam 8 sampai dengan 9 pagi untuk menghindari kucing kepanasan, untuk lamanya durasi 10-15 menit atau kita bisa melihat kondisi kucing ketika di jemur, apabila terlihat gelisah dan mengeong maka proses penjemuran bisa dihentikan.
9. Tempat tinggal kucing juga penting, sebaiknya kucing tinggal di dalam suhu ruangan yang sejuk, agar tubuh kucing tidak kepanasan, karena disuhu ruangan yang panas maka akan meningkatkan jumlah kerontokan bulu kucing.
Demikian sekelumit tentang cara melebatkan bulu kucing Persia, salam miaw catlover semua.


7 komentar

Kuning telurnya jenis telur kampung ato broiler(telur yg dbuat ceplok)

lebih baik kalau telur ayam kampung mas

di godok sampai matang atau dlm keadaan mentah mas, di apain mas??

Sembarang aja gan, gak sekalian aja pake pomade hahaha

bisa digodok atau mentah juga boleh mas, sebaiknya kuning telurnya saja


EmoticonEmoticon