Friday, July 31, 2015

Langkah jitu membersihkan bulu kucing yang membandel di pakaian dan sofa

Langkah jitu membersihkan bulu kucing yang membandel di pakaian dan sofa
Memeiliki binatang peliharaan berupa seekor kucing tentu membuat hati pemiliknya menjadi senang, apalagi ketika melihat tingkah polah kucing kesayangan kita, pasti rasa lelah seharian bekerja sirna ketika melihat kelucuan kucing peliharaan kita. Seringkali tanpa kita sadari bulu hewan jinak ini menempel disemua tempat dari mulai karpet bantal dan baju kita. Hal seperti tentu kurang baik bagi kesehatan, terutama bagi catlovers yang memiliki buah hati yang masih balita. Karena bulu kucing yang berterbangan dimana mana tentu bisa mengganggu kesehatan buah hati kita. Untuk menghilangkan bulu yang menempel tidak bisa hanya dengan membersihkan dengan kemoceng / mencucinya, karena bulu ini cukup bandel. Berikut saya coba membagi tips sederhana bagaimana cara menghilangkan bulu membandel.
Langkah pertama bisa memakai alat berupa sarung tangan karet yang kita gunakan untuk mengambil bulu bulu, caranya dengan menekan nekan sarung tangan karet pada kain yang terdapat bulu niscaya bulu bulu tadi akan menempel pada sarung tangan karet tersebut.
Langkah berikutnya bisa dengan membasahi tangan kita dengan air, dengan tangan yang basah maka otomatis bulu yang nempel helai per helai pada kain akan menggumpal menjadi satu, sehingga cukup memudahkan untuk kita ambil dari pakaian atau sofa kesayangan kita.

Apabila kita telah mencoba dua cara diatas namun bulu yang menempel masih juga ada, kita bisa menggunakan selotip/lakban, caranya potong lakban dengan ukuran pas untuk di pegang oleh tangan kira-kira ukuran nya antara 5-10 cm, tempelkan lakban pada bulu yang menempel maka bulu2 tersebut akan berpindah melekat kuat pada lakban, dan ketika permukaan lakban kita sudah dipenuhi bulu, ada baiknya kita mengganti dengan yang baru agar bulu yang menempel dilakban tidak kembali melekat di sofa atau pakaian.
Langkah termudah namun sengaja saya taruh dibagian akhir karena untuk sekarang belum semua keluarga Indonesia menggunakan nya yaitu dengan bantuan alat berupa vacuum cleaner, tentu dengan penyedot debu ini lebih efektif karena tidak hanya bulu yang terangkat bahkan tungau dan debu yang memenpel juga agak terangkat sempurna.
Demikian ulasan singkat yang bisa saya berikan mengenai tips membersihkan kucing yang menempel pada barang-barang kesayangan kita, tentunya memang hal yang normal ketika kucing kesayangan kita bulunya mengalami kerontokan seperti halnya rambut pada manusia, namun ketika jumlah kerontokan yang dihasilkan terlalu banyak maka kita perlu khawatir, kita sebagai pemilik perlu memperhatikan lagi penyebab kucing kita mengalami kerontokan dan penangannya untuk uraian lebih jelasnya mengenai hal tersebut silahkan klik disini.



EmoticonEmoticon