Friday, July 31, 2015

bulu kucing anda mulai rontok? cobalah tips berikut

bulu kucing rontok
bulu kucing rontok
Sesungguhnya kucing mengalami kerontokan pada bulunya memang merupakan hal yang lumrah, bahkan kita pun sebagai manusia yang hanya memeliki mahkota berupa rambut sering mengalami hal serupa, jika jumlah pada kerontokan bulu kucing kesayangan kita itu tidak jadi masalah.
Yang membuat kita menjadi tidak nyaman ketika bulu kucing bertebaran dimana mana, misalnya saja ; dibantal ada bulu, dikasur juga ada, di sofa juga ada, yang lebih membuat kita tidak nyaman ketika bulu kucing tersebut bertebaran kemana mana, hingga masuk hidung dan yang paling terlihat ketika kita mengenakan baju yang memiliki warna dominan hitam, maka jelas sekali terlihat banyak bulu kucing yang menempel. Yang bikin menjengkelkan lagi bulu bulu ini tidak mudah untuk dihilangkan, anda bisa membaca  tips yang saya bagi mengenai cara menghilangkan bulu kucing pada pakaian hitam.
Kita perlu mengerti bahwa penyebab dari kerontokan bulu kucing banyak disebabkan oleh kurangnya pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing kesayangan kita. Tentunya ini harus menjadi perhatian kita, karena sumber nutrisi kucing tentunya berasal dari makanan yang setiap harinya kita berikan. Mungkin menurut pendapat sebagian pemilik kucing beranggapan bahwa memberi makanan kering/dryfood sudah cukup padahal ini bukan pilihan yang baik, apalagi jika pemberian makanan kucing berbentuk kering ini dilakukan setiap hari, jelas kucing kita akan mengalami kondisi dimana kekurangan keanekaragaman nutrisi, yang disebabkan makanan yang diberikan itu itu saja secara berulang ulang.

jadi tips yang pertama adalah kita perlu merubah kebiasaan kita untuk memberikan kucing makanan kering setiap hari, kita bisa kombinasikan dengan makanan basah/wetfood, dan yang bisa kita lakukan dengan memberikan makanan yang banyak mengandung omega3, sumber omega3 dapat kita peroleh dari berbagai sumber makanan diantaranya :
1.       1. Minyak ikan
2.       2. Kuning telur
Sebaiknya jangan diberikan minyak hati ikan , karena mengandung terlalu banyak vitamin D yang jika terlalu banyak dapat menimbulkan batu pada saluran kencing si mpus, selain itu perlu kita tahu juga bahwa minyak hati ikan diperoleh dari hati ikan yang kita ketahui bersama bahwa hati itu tempat pengolahan racun tubuh, sehingga tidak baik untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.
Tips berikutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan pengecekan pada kulit kucing, apakah terdapat bagian yang botak atau kasar dan pecah-pecah apabila hal tersebut ada maka perlu kita tangani dengan dengan memandikan kucing dengan shampoo anti kutu dan jamur. Untuk efek yang lebih maksimal kita bisa membawa ke petshop/dokter hewan untuk mendapat suntikan kutu dan jamur.

Demikian share yang bisa saya berikan mengenai kerontokan bulu kucing, namun hal hal diatas tidak sepenuhnya akan membuat bulu kucing kita tanpa mengalami kerontokan sama sekali, karena seperti yang sudah saya ceritakan diatas bahwa sesungguhnya kerontokan bulu kucing adalah hal yang normal.


EmoticonEmoticon