Sunday, October 2, 2016

melatih kucing agar mematuhi pemiliknya

       

melatih kucing agar mematuhi pemiliknya
melatih kucing agar mematuhi pemiliknya
sebagai pemilik kucing kita mengharapkan memiliki kucing yang menurut dengan apa yang kita perintahkan, namun pada kenyataannya tidak semua kucing yang kita punya memiliki karakter yang seperti itu, karena kucing layaknya manusia juga memiliki sifat dan kebiasaan yang berbeda setiap individu, sehingga apabila kita memiliki kucing yang penurut tidak selalu memiliki anakan yang penurut pula, kadang justru memiliki sifat liar yang kadang menyerang pemiliknya sendiri. Ada juga kucing yang pemalu yang ketika kita dekati justru menghindar atau bersembunyi, kucing yang seperti ini bisa dibilang pemalu atau juga penakut, sehingga bertemu dengan kucing lain pun mereka akan menghindar.
Untuk menangani masalah seperti diatas kita selaku pemilik kucing berkewajiban meningkatkan rasa percaya dari kucing tersebut melalui latihan-latihan. Kita dapat menjalin kedekatan melalui proses :
        1. feeding atau pemberian makan, usahakan agar kita memberikan makan dengan melakukan interaksi langsung untuk langkah awal ketika kucing masih tidak nyaman kita hanya perlu menemaninya saat dia makan, kemudian setelah dia terbiasa ketika kita berada didekatnya saat makan, lalu kita dapat mencoba untuk memberikan catfood langsung dari tangan kita sehingga hubungan emosional semakin terjalin erat.

            2. Cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk bermain bersama kucing kita, agar kucing merasa dia tidak hanya menjadi hiasan dirumah tapi juga merasa menjadi teman dari sang pemilik. hal ini sangat bermanfaat untuk mental kucing yang akan menjadi semakin percaya diri baik terhadap manusia lain maupun kucing lain yang ada disekitar kita.


EmoticonEmoticon