Saturday, October 8, 2016

4 Penyebab kucing tidur terus menerus


       

4 Penyebab kucing tidur terus menerus
4 Penyebab kucing tidur terus menerus

      Banyak foto kucing dalam posisi tidur yang seliweran diberbagai media, baik dari facebook, twitter atau instagram, posisi tidur kucing yang uniklah yang membuat kita gemas untuk melihatnya, ada yang terbalik, tengkurep bahkan ada yang tidur diatas pohon. Ketika kita memiliki kucing peliharaan dirumah coba deh perhatikan, kegiatan kucing yang paling sering dilakukan adalah tidur. heheh.... enak ya, habis makan tidur lagi. itulah kebiasaan dari seekor predator.
Oke berikut ini berbagai alasan mengapa kucing bisa tidur berjam-jam dalam sehari :

1. Kucing tidur sebagai langkah penghematan energi
mendengar kata penghematan energi terbersit slogan yang sering kita dengar di iklan-iklan layanan
masyarakat, misal saja hemat air, hemat listrik dan lain-lain. Ternyata hal serupa juga berlaku pada 
seekor kucing. Walau yang kita lihat kucing adalah binatang yang lucu namun pada dasarnya dia adalah mahluk yang dianugrahi insting untuk berburu, di alam liar kucing harus mengalokasikan waktunya untuk berburu mangsa. dari mulai mengintai mangsanya, mendekati mangsanya, mengejar mangsanya, sampai pada akhirnya memakan magsanya. semua itu tentu memerlukan tenaga dan energi yang tidak sedikit. sehingga disaat yang dianggap tenang kucing lebih memilih untuk mengistirahatkan dirinya dengan tidur.

4 Penyebab kucing tidur terus menerus
4 Penyebab kucing tidur terus menerus


2. Disaat cuaca Dingin
Saat dimana kondisi lingkungan tempat tinggal kucing terasa dingin maka dia akan banyak menghabiskan waktunya untuk beristirahat sepanjang waktu. hal ini juga berhubungan dengan karakteristik kucing yang tidak menyukai apabila terkena terpaan air hujan. seperti kita ketahui bersama bahwa kucing kurang menyukai air. walau sesungguhnya kucing juga mendapatkan manfaat air untuk kucing.

3. Adanya ganguan pada tubuh kucing
Tak jarang kucing yang terlihat sering tidur juga menjadi pertanda bahwa kucing tersebut mengalami
sakit, sehingga akan memperbanyak tidur dibandingkan banyak bergerak.



4. Kucing sedang hamil
Ketika kucing mengalami proses kehamilan, maka akan menurun aktifitas fisiknya karena beban yang harus dibawa dalam perut kucing cukup berat, seperti kita ketahui bahwa kucing bisa memiliki anak sampai sekitar 4 ekor atau lebih setiap melahirkan. tentu hal ini akan mengurangi kelincahan geraknya yang pada akhirnya membuat kucing lebih sering bersantai dan tertidur.
Dari uraian diatas sebetulnya kucing sering tidur adalah hal yang wajar, kecuali untuk poin nomor 3 tentang  adanya gangguan pada tubuh kucing yang harus kita lakukan penanganan khusus, pertama cari tahu penyebabnya, barulah kemudian dicari obat yang sesuai.

Keywod :
Penyebab kucing tidur terus-menerus
Penyebab kucing tidur terus
Apa penyebab kucing tidur terus


EmoticonEmoticon