Friday, October 7, 2016

Penyebab bulu kucing rontok dan cara mengatasi bulu kucing rontok

Penyebab bulu kucing rontok dan cara mengatasi bulu kucing rontok
Penyebab bulu kucing rontok dan cara mengatasi bulu kucing rontok

       

          Bulu kucing layaknya rambut pada manusia, bulu atau rambut merupakan mahkota bagi kucing. sehingga apabila kucing mengalami bulu yang rontok maka akan mengurangi estetika keindahanya ketika kita memandanganya, apalagi jika bulu yang rontok menempel keseluruh tempat di rumah kita. tentu hal ini akan menjadi sangat menyebalkan, lebih sulit lagi ketika rambutnya menempel dibaju atau karpet kesayangan kita.berikut ini dibahas mengenai Langkah jitu membersihkan bulu kucing yang membandel di pakaian dan sofa.



Sebenarnya bulu kucing yang rontok adalah hal yang wajar, karena memang bulu kucing akan rontok secara alami akibat dari regenerasi bulu itu sendiri, karena pada hakikatnya bulu yang rontok adalah bulu yang telah tua dan akan lepas dari akar bulu. Namun apabila tingkat kerontokan bulu kucing terlihat sangat banyak atau telah menunjukan gejala pitak atau botak maka ini perlu menjadi perhatian serius kita sebagai pemilik kucing.

Adapun penyebab bulu kucing rontok adalah

        1. Shampo
Kesalahan yang umum adalah saat kita memilih produk shampo, banyak diantara kita yang justru memilih produk shampo untuk mpuskita yang mengandung banyak deterjen (hal ini ditandai dengan banyaknya busa yang dihasilkan). kita akan lebih senang dengan produk shampo yang berbusa, namun pada kenyataannya produk yang seperti itu justru membuat bulu kucing mudah rontok akibat efek dari jumlah deterjen yang terlalu banyak.

       2. Kekurangan Gizi
kekurangan gizi ini berdampak sangat signifikan karena kuranganya asupan berupa vitamin E yang memang sangat baik untuk kulit,sehingga dapat mempengaruhi kondisi kulit kucing yang secara langsung berakibat juga pada kerontokan bulu.

       3. Makanan kucing yang tidak seimbang 
Sebenarnya kucing juga seperti kita memerlukan makanan yang bervariatif setiap harinya, ketika kita hanya memberikan satu jenis makanan saja untuk konsumsinya setiap hari maka sudah dipastikan kucing kesayangan kita akan mangalami kekurangan nutrisi yang dibutuhkan, sehingga tumbuh kembangnya akan terhambat begitu juga akan berpengaruh pada tumbuh berkembangaya bulu pada kucing.

makanan kucing
makanan kucing


Cara mengatasi bulu kucing rontok diantaranya:
1. pilihlah shampo yang mengandung sedikit deterjen
2. rutin melakukan groming
3. berikan minyak ikan untuk kesehatan bulu kucing
4. belilah makanan kemasan yang mengandung komposisi bahan yang mencukupi kebutuhan gizi harian kucing serta usahakan untuk memberikan mpuskita makanan yang variatif tidak monoton itu-itu saja.





EmoticonEmoticon