Sunday, October 9, 2016

ciri ciri birahi kucing dan kapan siklus birahinya

               
Tanda tanda birahi kucing
Tanda tanda birahi kucing
Tanda-tanda kucing birahi, hayo siapa yang tidak mendambakan kehadiran si kitty yang lucu dari mpuskita?? hampir semua catlover menginginkan hal yang sama, ingin mendapatkan kitten yang imut dan unyu, memang sih ada sebagian yang akhirnya menghentikan reproduksi kucingnya dengan alasan repot atau juga demi kesehatan kucingya atau tidak tersedianya tempat untuk anak-anak kucingya kelak. untuk yang ingin steril kucing berikut ini manfaat steril dan biayanya.
Sebelum kita membahas tanda-tanda kucing birahi kita perlu mengetahui terlebih dahulu berapa lama sih masa/lamanya kucing itu birahi. 

kucing lucu
kitten lucu


          Kucing betina biasanya mengalami birahi sekitar umur 7-8 bulan, ada juga yang baru mengalami masa birahi ketika menginjak umur 10 bulanan, namun kita sebagai pemilik jangan terburu-buru untuk mengawinkan kucing, karena efeknya justru tidak baik. masa yang paling baik untuk mulai mengawinkan kucing adalah ketika usianya genap menginjak 1 tahun, alasanya sederhana agar mental dan fisik kucing telah siap untuk merawat anaknya ketika lahir kelak. untuk lamanya waktu birahi kucing betina ini berkisar antara 4-5 hari sekali siklus atau bisa sampai satu minggu bergantung pada hormon sikucing. Siklus birahi ini akan berulang setiap sebulan sekali atau bisa mencapai 2 bulan.

Tanda-tanda kucing betina birahi adalah sebagai berikut :
1. perilakunya berubah menjadi lebih manja terhadap pemilik, dia akan lebih suka mendekati pemiliknya untuk bermanja manja ria
2. sering mengeong, hal semacam ini jika di kehidupan liarnya adalah berguna untuk memanggil kucing jantan untuk mendekat.
3. nafsu makanya akan berkurang
4. mengesrekan tubuhnya pada benda-benda disekitarnya, misal ke ketembok.
5. apabila pangkal ekornya kita elus maka kaki belakangnya akan jinjit.
6. bulunya akan terlihat bersinar. baca juga 9 cara membuat bulu kucing lebat dan tubuh gemuk.

            Dengan hadirnya tanda-tanda birahi kucing diatas kita perlu memperhatikanya lebih, kita perlu mencarikannya calon pejantan yang sesuai, umumnya masa birahi kucing jantan adalah setiap saat, selagi sibetina juga sedang dalam siklus birahi seperti yang dijelaskan diatas bisa langsung dikawinkan. adakalanya kita mencoba mengawinkan kucing namun sibetina melakukan penolakan kepada kucing jantan  yang mencoba untuk mendekatinya, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya bisa terjadi akibat kucing betina belum benar-benar mangalami birahi berat. 
Untuk menyiasati kucing betina seperti ini kita bisa memberikannya vitamin E, alasan pemberian vitamin E adalah karena selain vitamin E baik untuk kulit juga ternyata dapat meningkatkan gairah / birahi dari si kucing betina tersebut.
           Apabila kita kesulitan mencarikan pasangan kucing betina kita, sekarang banyak jasa yang menawarkan pacak dengan kucing-kucing jantan keturunan unggulan, sehingga anak kucing kita kelak juga mewarisi gen yang unggul yang di peroleh dari bapaknya.

kata kunci pencarian :
ciri ciri kucing betina sedang birahi
cara mengatasi kucing birahi
mengatasi kucing jantan birahi
kucing birahi tidak dikawinkan


EmoticonEmoticon