Monday, October 10, 2016

Basmi Jamur pada bulu kucing dengan 6 langkah ini

Basmi Jamur pada kucing dengan langkah 6 ini

Negara tercinta indonesia ini dilintasi oleh garis katulistiwa maka iklim yang dimiliki adalah tropis, sehingga memiliki tingkat kelembapan yang cukup tinggi. karena kelembapan yang cukup tinggi inilah yang membuat jamur berkembang cukup baik disini. begitupun jamur yang menyerang kucing kesayangan kita. Serangan jamur ini bisa menyerang kucing dari berbagai tingkatan usia dari yang masih kitten atau yang sudah dewasa. tentunya kucing yang masih kecil memiliki tingkat kerentanan tertinggi untuk diserang oleh jamur, karena daya tahan tubuhnya yang masih sangat lemah. 

Jamur yang menyerang pada kucing akan menyerang dari mulai kulit kuku dan bulunya. dibagian bulu dan kulit inilah yang akan mengakibatkan kerontokan. jika tidak segera ditangani maka akan meluas kesemua bagian tubuh mpuskita, bahkan karena sifatnya yang mudah menular juga dapat menyerang kucing lain disekitarnya atau bahkan bisa menularkannya kepada manusia yang telah melakukan kontak langsung dengannya.

1. Cuci semua peralatan yang pernah digunakan oleh kucing yang terindikasi terserang jamur, cuci bersih menggunakan sabun, bila perlu gunakan disinfektan agar kuman yang masih ada pada peralatan dapat hilang dengan sempurna.

Basmi Jamur pada kucing dengan langkah 6 ini
peralatan kucing


2.  Bersihkan kandang
Langkahnya sama dengan saat kita membersihkan peralatan tadi, kemudian bisa gunakan vacum cleaner agar bulu-bulu yang tersisa bisa semuanya terangkat.

3. Karantina/ pisahkan kucing yang sakit dengan kucing lainya, untuk menghindari menularnya jamur pada kucing lain atau dengan manusia yang berada disekitarnya. Usahakan untuk perlatan yang digunakan juga tidak dicampur dengan kucing lainnya.

Basmi Jamur pada kucing dengan langkah 6 ini
karantina kucing


4. Cukur bulu kucing
bulu yang telah terkena jamur biasanya akan rapuh dan mudah lepas/rontok. cukurlah bagian yang terkena jamur saja biarkan bagian yang lain tidak perlu dicukur, memang mencukur bulu kucing ini akan membuat penampilanya tidak secantik sebelumnya namun demi kesehatan kucing, kita perlu melakukannya. Tenang saja setelah infeksi jamurnya selesai diobati maka bulunya akan kembali tumbuh kembali,( di beberapa kasus, masalah jamur ini telat di tangani akibatnya telah meluas di sekujur tubuh kucing, langkah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunduli kucing)

5. Mandikan kucing dengan shampo khusus jamur, untuk jenis dan merknya banyak tersedia di petshop langganan anda. harganya pun saat ini cukup variatif dari yang terjangkau sampai yang mahal.

6. Oleskan salep jamur atau spray jamur
untuk kucing dengan tingkat jamur yang ringan bisa cukup dengan menggunakan betadine atau obat merah, namun untuk tingkat serangan jamur yang parah gunakanlah salep dan bisa juga dengan spray jamur. Jika dirasa perlu bisa membeli obat jamur yang oral.


Kata kunci pencarian :
jamur pada kucing menular ke manusia
mengatasi jamur pada kucing
obat jamur pada kucing
menghilangkan jamur pada kucing
cara menghilangkan jamur pada kucing
tips menghilangkan jamur pada kucing





EmoticonEmoticon