Monday, October 10, 2016

9 tanda kucing sayang pada kita


Perilaku antara kucing dan manusia dalam menyayangi tentu berbeda, ketika seorang manusia sayang terhadap kucing peliharaannya tentu mudah diamati dengan kasat mata, misal saja ketika seorang pecinta kucing sayang terhadap kucing yang dimilikinya, tentu dia akan memberikan makanan terbaik untuk kucingnya, memberikan perhatian baik untuk tempat tinggal kucing ataupun untuk kebersihan badannya, hal-hal semacam itu bisa dilihat menurut pola pikir manusia, nah disini yang akan kita bahas adalah bagaimana tanda kucing mulai menyayangi pemiliknya.

1. Melakukan kontak mata terhadap kita
ketika seekor kucing berani menatap kita untuk melakukan kontak mata dan mengedipkan matanya dalam frequensi yang agak lama, ini merupakan suatu pertanda bahwa dia merasa senang, tenang dan nyaman ketika berada dekat dengan kita. karena ketika kita belum mengenal dengan baik seekor kucing, maka kecendrungannya akan memalingkan matanya ketika kita melihat tepat dibagian mata. hal serupa juga terjadi ketika kucing merasa gugup atau khawatir dengan keberadaan kita, dia tidak akan mau untuk melakukan kontak mata, melainkan akan mencoba untuk menghindari tatapan kita, atau bahkan berusaha untuk memalingkan wajahnya dari pandangan kita.

9 tanda kucing sayang pada kita
9 tanda kucing sayang pada kita


2. Mendengkur ketika berada di dekat kita
Pernahkan anda ketika membelai atau tidur disamping kucing kesayangan terdengar suara dengkuran dari mpuskita? kalau pernah, jangan khawatir karena dengkuran tersebut bukanlah karena adanya gangguan kesehatan dari kucing tersebut, melainkan bahwa respon tubuh dari sikucing ketika merasakan kedaiaman, rasa aman berada didekat kita. hal serupa juga berlaku bagi spesis kucing besar lain misalnya harimau atau singa, mereka juga melakukan dengkuran ketika berada didekat pawang atau pengasuhnya.

3. Kebiasannya yang tertidur atau hanya sekedar duduk santai didekat kita
Hal ini menunjukan bahwa kucing tersebut nyaman berada di dekat kita, sama seperti ketika kita sayang terhadap seseorang maka kita akan berusaha untuk selalu berada didekatnya, berusaha untuk melindunginya, dan tidak bisa jauh darinya. kucing pun melakukan hal serupa ketika telah sayang dengan majikanya. dia akan selalu berada didekat kita untuk menjaga kita dari binatang lain. 
 
9 tanda kucing sayang pada kita

    
4. Melakukan pijatan dengan kedua kaki depannya yang mungil
Memang rasa pijatan dari kucing tidaklah membuat badan kita hilang dari rasa pegal setelah seharian beraktifitas, namun perasaan kita yang senang dengan perlakukannya memijat badan kita bisa membuat rasa lelah hilang karena kita merasa senang dan bahagia dengan perlakuan yang diberikan.

5. Menjilat bagian tubuh kita
Geli, perasaan itu yang sering muncul ketika tiba-tiba tangan atau bagian tubuh kita dijilat oleh kucing. namun jangan takut atau merasa jijik, secara klinis lidah kucing itu seperti alat pembersih yang sangat luar biasa dan juga terbukti bersih, kalau kita tetap merasa kurang yakin dapat membersihkannya dengan air yang mengalir. terlepas dari itu semua patut diketahui bahwa tindakan kucing menjilati kita adalah karena dia menganggap kita sebagi bagian dari keluarganya, mungkin saja kita sudah dianggap sebagai kucing juga hehe.. karena perilaku saling menjilat antara kucing adalah menandakan kedekatan yang sangat baik.

6. Menggigit kita dengan pelan
harus dibedakan loh, mana gigitan yang dilakukan dengan kasih sayang dengan gigigat kucing karena merasa terancam dengan keberadaan kita, karena didunia kucing juga meraka melakukan gigitan yang pelan antara sesamanya karena ingin mengajak dalam suatu permainan. begitulah cara kucing untuk mengajak kucing lain bermain, mereka saling mengigit kecil satu sama lainnya.

7. Menyeruduk atau mengusap bagian tubuh kita
ketika kucing melakukan hal itu bisa menandakan dia bergantung pada anda, bisa saja dengan menyeruduk badan kita menandakan bahwa dia mengingatkan kita belum memberikan makanan atau dia ingin mengajak kita bermain bersamanya.

8. Mengangkat ekornya dan menggerakannya
9. Menempelkan pipinya kepada kita.



EmoticonEmoticon