Tuesday, October 11, 2016

Perawatan kucing patah tulang


Kemampuan kucing saat jatuh dari ketinggian memang sudah menjadi rahasia umum, banyak orang tidak meragukan kemampuan kucing yang bisa selamat setelah jatuh dari ketinggian. kucing adalah hewan yang dianugrahi sistem keseimbangan dan koordinasi pada tubuhnya. hal itulah yang menjadikan seekor kucing tetap bisa mendarat dengan selamat setelah jatuh dari ketinggian. Meskipun saat terjatuh pada posisi terbalik, kucing akan segera memutar badan dan kakinya ke bagian bawah untuk mempersiapkan pendaratan.

Perawatan kucing patah tulang
Perawatan kucing patah tulang

Kucing hewan yang cerdas dia dapat memperhitungkan kapan dia harus memutar tubuhnya saat menyentuh tanah dan tidak hanya itu kucing juga meregangkan kakinya saat masih berada diudara, ini bertujuan agar angin menahan tubuhnya saat jatuh dan ketika hendak menyentuh tanah kakinya akan ditekuk untuk mengurangi resiko luka atau cidera jatuh dari ketinggian.
Meski jatuh dari ketinggian tidak membuat kucing cidera, namun banyak hal yang mengakibatkan kucing patah tulang diantaranya bisa karena terbentur dengan benda keras, terserempet kendaraan saat melintas dijalan raya, atau saat berkelahi dengan binatang lain.

Saat mengalami cidera patah tulang, sikap kucing akan berubah menjadi lebih sensitif. sikapnya bisa berubah dari yang awalnya jinak menjadi pemarah, atau bisa juga menghindar dari kucing lain bahkan dari pemiliknya sendiri. bila yang mengalami cidera adalah disalah satu kakinya maka kucing akan berjalan hanya dengan 3 kaki lainya, karena yang satu akan diangkat saat berjalan. begitupun saat kita mencoba mengelus badannya dia akan merasa tidak nyaman, bahkan bisa menyerang karena menganggap kita sebagai ancaman.

Ketika semua tanda-tanda diatas muncul ada baiknya kita untuk melakukan langkah perawatan, untuk penanganan awal kita bisa melakukan pembebatan pada kaki kucing yang dicurigai mengalami cidera. walau saat kita mencoba untuk membebat kakinya biasanya akan melakukan penolakan, tetapi hal itu harus tetap dilakukan.
Untuk memastikan kondisi kucing kita harus segera membawanya ke klinik secepatnya, untuk diambil tindakan rongsen dan segera mendapat perawatan dari dokter. masa pemulihan untuk cidera tulang memang memakan waktu hingga beberapa bulan, sehingga kita harus sabar dalam
memberikan perawatannya.



kata kunci pencarian :
cara mengobati kaki kucing yang pincang
ciri ciri kaki kucing patah


EmoticonEmoticon