Monday, November 14, 2016

Penyebab kucing menjadi galak dan liar

            Penyebab kucing menjadi liar dan galak, seperti kita ketahui bersama bahwa kucing identik dengan binatang peliharaan yang manis, lucu dan manja. Namun sebenarnya kucing adalah binatang yang menjadi predator di alam liar, sehingga bisa saja suatu ketika kita menjumpai kucing yang galak dan agresif.

Penyebab kucing menjadi galak dan liar
Penyebab kucing menjadi galak dan liar


              Untuk penyebab kucing menjadi galak dan liar adalah diakibatkan oleh beberapa faktor yang diantaranya meliputi :

1. Keturunan genetik dari induknya
Ketika indukan dari kucing ini agresif dan galak maka kemungkinannya juga besar anaknya menjadi kucing yang galak dan liar, sehingga ketika kita ingin mengadopsi kucing dari indukan yang galak bisa mengakalinya dengan pengadopsian sejak masih kecil, sehingga pola asuh kucing yang ditularkan sifat galak dari induknya dapat diminimalisir.

2. Lingkungan Sekitar kucing
Lingkungan juga berpengaruh kepada kepribadian kucing, tidak semua orang menyukai kucing, kita harus sepakat dengan kata-kata tersebut, inilah salah satu yang menyebabkan kucing galak yaitu mendapatkan pengusiran ketika memasuki rumah, apabila pengusiran tidak melakukan kekerasan mungkin tidak masalah tapi jika sudah dengan menyiram air bahkan memukul dengan sapu tentu akan memberikan efek negatif bagi kepribadian kucing kedepannya.

3. Pengaruh dari kucing lain
Kucing yang berada disekitar mpuskita tentu akan membentuk sifatnya, semakin sering kucing berinteraksi dengan kucing yang galak tentu akan tertular oleh sifat galaknya.

Penyebab kucing menjadi galak dan liar
Penyebab kucing menjadi galak dan liar

4. Fase Birahi kucing
Perubahan hormon di tubuh kucing mengakibatkan perubahan juga pada perilakunya, bahkan kucing yang pada hari biasanya tenang, ketika memasuki masa birahi akan berubah menjadi agresif dan galak, bahkan ketika akan berebut betina yang akan dikawininnya kucing bisa saling mencakar satu sama lain untuk mendapatkan betina idamannya. tak jarang berakibat sampai berdarah-darah karena serangan dari kucing lainnya. ingin tahu bagaimana mengawinkan kucing galak?

Penyebab kucing menjadi galak dan liar
Penyebab kucing menjadi galak dan liar


5. Kelaparan
Kucing yang kelaparan efeknya akan sama dengan kucing yang berada dalam masa birahi, dia akan saling berebut makanan layaknya ketika dia berebut betina. Sehingga catlovers sekalian jangan sampai telat kasih makanan kucing kita dan berikut makanan yang membuat kucing gemuk dan sehat.


EmoticonEmoticon