Wednesday, October 1, 2014

Perawatan untuk membuat kucing gemuk dan bulu indah

Perawatan untuk membuat kucing gemuk dan bulu indah
Perawatan untuk membuat kucing gemuk dan bulu indah
Untuk perawatan badan kucing dan bulunya
Memiliki bintang peliharaan khususnya kucing yang berbadan sehat, gemuk, lucu dan lincah adalah impian semua pecinta kucing.agar itu terwujud kita di tuntut untuk mengurusnya dengan tekun dan telaten. Berikut beberapa Perawatan untuk membuat kucing gemuk dan bulu indah.
a. perhatikan kebersihan kandang, tempat makan dan minumnya, dan pasir tempat kotoran kucing membuang pup dan air seninya. Untuk kebersihkan tempat makan dan tempat minum usahakan setiap hari dicuci. Dan tidak ketinggalan untuk mencuci pasir dengan cairan disinfektan agar kuman-kuman yang berada pada pasir hilang lalu jemurlah di terik matahari agar bau  amoniak dari kotoran kucing hilang dan tidak membuat kucing kesayangan kita sakit karena nya, serta selalu mengisi tempat pasir kembali dengan pasir yang bersih untuk kesehatan kucing kita. Catatan untuk para penggemar kucing usahakan untuk membiasakan kucing kita buang air / pup sejak usia anakan  didalam box pasir, agar menjadi kebiasaan yang melekat hingga dewasa kelak.

b. Untuk Mandi kita cukup dengan melakukannya 2 minggu sekali karena terlalu sering memandikan kucing justru tidak baik bagi kesehatan bulunya, serta sebulan sekali kucing dikeramas menggunakan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti petunjuk di atas mulailah prosesi memandikan kucing sejak masih anakan/kitten,dan setelah dimandikan pastikan bulu kucing di keringkan kembali ini penting agar kucing tidak kedinginan dan sakit, bisa juga bulu yang tidak kering sempurna menjadi tempat yang nyaman bakteri berkembang dibulu kucing.

c. Selalu sediakan air minum didalam kandang setiap saat jadi ketika ia haus bisa langsung minum, sedangkan untuk makanan nya bisa diberikan 2 atau 3 kali sehari sesuai kebutuhan.

d. Jangan berikan ikan asin pada kucing, karena dapat membuat bulu kucing kesayangan anda rontok,ini karena kucing jenis ras lebih sensistif karena memiliki bulu yang panjang dan halus.

e. Alokasikan waktu untuk kucing bisa bergerak bebas tidak dikurung dalam kandang,ini agar kucing bisa leluasa bergerak dan bermain ini bisa menjadi sarana olahraga bagi kucing agar lebih sehat.

f. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memberikan vaksin rabies setahun sekali. 

g. Sisir bulunya dengan sisir khusus agar lebih rapih dan tidak menggumpal serta kita bisa melihat kesehatan dari bulu kucing.

h. Untuk membuat kucing  gemuk bisa di berikan makanan yang bergizi tinggi, misal dengan makanan kucing Proplin tetapi harus di mix dengan makanan kucing lain agar tidak kegemukan.

i. Agar bulunya menjadi bagus bisa memakai makanan kucing Royal Canin Health & Skin Care, tapi harganya cukup mahal.


baca juga :
1.pemilihan jenis pasir kucing. 
2.tindakan merawat kucing persia. 
3.perawatan untuk membuat kucing gemuk. 
4.cara mudah mengawinkan kucing indukan. 
5.kiat dalam pemilihan kucing persia. 


EmoticonEmoticon